Wednesday, November 16, 2011

ORB.COM , BUAT KOMPUTER PRIBADIMU DI INTERNET!!

Internet tidak diragukan lagi keunggulanya sebagai media yang sangat membantu di era seperti saat ini. keperluan yang sangat banyak, informasi yang tersebar dengan cepatnya, dan kegunaan lainya yang dimiliki internet.

Sekedar berbagi,  saya menemukan sebuah kecanggihan teknologi dengan memanfaatkan fasilitas internet sebagai komputer online anda yaitu ORB. ini akan sangat membantu anda untuk mendapatkan data yang anda inginkan. nah ORB yang ber alamat di orb.com ini mampu membuat anda bisa meng-explore data pada komputer anda melalui internet. namun data yang bisa di explore adalah data yang di share saja. jadi jika ingin mengakses data yang ada komputer anda share terlebih dahulu data anda ke akun ORB anda.



misalkan saat anda bepergian keluar kota untuk tugas kantor, dan ternyata ada beberapa berkas file di komputer “kantor” yang tertinggal, maka dengan fasilitas orb.com kita bisa mengambilnya via internet.

canggih bukan?? :)

Yang perlu diketahui saya menggunakan software ORB versi terbaru, versi 2.50+.  Nah langsung saja ikuti tahap-tahap berikut :

1.  Langkah pertama yang harus anda lakukan, Kunjungi web ny ORB , di orb.com . kemudian Download dulu software nya. Download disini

2.  Setelah anda selesai mendownload software orb , langsung saja instal di komputer anda.  yang harus anda ketahui, instalasi hanya dapat dilakukan dengan akses internet. jika sudah terhubung ke internet langsung saja mulai instal software orb.

Akan muncul jendela utama untuk memulai proses instalasi ,klik Next, lalu pilih I Accept, kemudian klik Install tunggu hingga proses instalasi selesai.
2.1 Jendela utama instalasi ORB

Setelah proses instalasi selesai, anda akan dihadapakan pada jendela Create account , masukkan data anda disini.


2.2 Jendela create account

Kemudian pada jendela instalasi berikutnya yaitu Configuring orb:media sources , cukup klik Next.

Setup akan menginstal beberapa paket lagi. tunggu hingga selesai.

Jika proses instalasi selesai, akan muncul tampilan seperti berikut :


Nah selamat sekarang anda telah memiliki komputer online pribadi. :D

3 .   Nah setelah anda menutup jendela instalasi. secara otomatis akan diteruskan ke sebuah halaman website untuk login ORB anda. login dengan account anda.



Nah ini dia halaman utama dari akun ORB nya :



Untuk menguji ORB ini, pilih Open Application lalu Photos, atau apa saja.



Nah lihat tampilan di bawah ini, terbukti bukan??!!



Jika anda akan bepergian dan berniat ingin menggunakan layanan ORB ini, pastikan aplikasi nya sudah aktif. lihat di pojok kanan layar dekstop anda.



Kalo begitu, tunggu apalagi! buat komputer online pribadi anda.

Semoga Bermanfaat.
misalnya saat anda bepergian keluar kota untuk tugas kantor, dan ternyata ada beberapa berkas file di komputer “kantor” yang tertinggal, maka dengan fasilitas orb.com kita bisa mengambilnya via internet.

No comments:

Post a Comment