Friday, November 11, 2011

KONEKSI HANDPHONE KE KOMPUTER MELALUI BLUETOOTH.

Kebutuhan Internet pada saat ini emang tidak bisa dipungkiri lagi. Orang-orang bersosialisai, belajar,mencari informasi,bahkan mencari pacar dari Internet. :)

Nah sekarang mumpung selagi liburan sekolah. Saya iseng-iseng internetan dari rumah . kendala utama sebenarya saya ga punya modem untuk internetan. Tapi berhubung saya punya HP NOKIA E63, jadi saya rasa bisa bisa aja untuk dijadikan modem. Nah dari sinilah bermula ceritanya. He

Ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Keperluan yang utama adalah Handphone yang support untuk dijadikan modem. Ya tentunya HP masa kini.



2. Software NOKIA PC Suite. (ini khusus untuk NOKIA) . Download softwarenya langsung aja ke website resminya NOKIA. Pilih series nya terlebih dahulu. Kemudian silahkan di unduh.

3. Untuk Instalasi cukup klik Next – Next dan Next. Trus Finish.he

4. Nah jika sudah terinstal, klik double aplikasi Nokia PC Suite nya. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengkoneksikan Handphone dengan Laptop anda. Berikut caranya :

a. akan muncul tampilan utama dari Nokia PC Suite. Kemudian klik Connect a phone.



b. akan muncul wizard konfirmasi. Cukup klik Next.

c. Kemudian di wizard selanjutnya, anda diminta untuk menentukan koneksi melalui apa. Ada 3 pilihan, melalui kabel, Bluetooth,atau infrared. Tentunya lebih baik menggunakan kabel. Tapi kali ini saya menggunakan Bluetooth.



d. Jika anda menggunakan Bluetooth, tunggu hingga Bluetooth di Laptop atau PC anda mendapatkan sinyal Bluetooth anda. Jika sudah klik nama Bluetooth anda,kemudian klik Next.



e. Jika sudah, wizard selanjutna akan memeberitahukan anda bahwa Handphone anda sudah terkoneksi dengan Laptop anda. Cukup klik Finish.

Maka akan jadi seperti ini :



Terlihat jenis dari handphone Nokia kita. kebetula saya menggunakan Nokia E-63.

Semoga Bermanfaat.

2 comments:

  1. seep gan thx buat infonya..salam sahabat peterpan.

    ReplyDelete
  2. oke gan sm2
    wah kok tau ane sahabat peterpan?
    :D

    ReplyDelete